Jumat, 14 Juli 2017

Buku Tajwid Lengkap Imam Syafi'i

Buku "Tajwid Lengkap Asy-Syafi'i"

Harga: Rp120.000

Penulis: Abu Ya'la Kurnaedi, Lc
Penerbit: Pustaka Imam Syafi'i
Cover : HC


Risensi :
Ilmu Tajwid merupakan salah satu ilmu terpenting yang harus diketahui setiap muslim. Tanpa memahami ilmu ini kita pasti kesulitan dan melakukan banyak kesalahan dalam membaca Kitabullah yaitu Al-Qur'an.

Buku Tajwid Lengkap Asy-Syafi'i ini tergolong buku terlengkap dalam disiplin ilmu Tajwid. Di dalamnya dibahas berbagai masalah terkait tata cara membaca Al-Qur'an sesuai dengan parameter tartil.  Di antaranya membahas keutamaan membaca dan mempelajari Al-Qur'an, adab membaca Kitabullah, sejarah ilmu Tajwid dan qiraah, urgensi mengenal huruf dan harakat, rukun-rukun bacaan Qur'ani, lahn dan macam-macamnya, pedoman membaca lafazh-lafazh Al-Qur'an, sifat-sifat huruf dari tafkhim dan tarqiq hingga hukum-hukum makharijul huruf.

Juga dibahas hukum nun dan mim sukun, hukum mad, hukum idgham, waqaf dan ibtida, mengenai rasm utsmani, hadits-hadits dha'if dan palsu tentang keutamaan membaca sebagian ayat atau surah. Dan pada akhir bahasannya dinukilkan fatwa-fatwa ulama seputar Al-Qur'an, perihal qiraah sab'ah, hingga dikenalkan dengan para imam qiraah.
Kertas hvs putih dengan kualitas bagus, buku Tajwid Lengkap Asy-Syafi'i ini bisa juga sebagai buku pengajaran, hadiah, wakaf di Masjid, di TPA (Taman Pendidikan Anak), Lembaga Tajwid, Ma'had, Kajian-kajian Islam dan Sekolah-sekolah Islam.

Semoga, dengan memahami dan menekuni ilmu Tajwid ini, kita menjadi Muslim yang mahir dalam membaca Al-Qur'an. Karena, Nabi Shallallahu 'alaihi wa Sallam ersabda: "Orang yang mahir membaca Al-Qur'an bersama Malaikat yang mulia lagi taat." (HR. Al-Bukhari dan Muslim)
Selamat membaca...!

📣Info & pemesanan:
📲 Wa : 085664356424
📩Sms : 085664356424
📱Bbm : 5f007250
📥 Inbox Fb : Pencari Berkah
🚩 Fp : Is_Muslim Online Shop
📷 Instagram : Is_MuslimOnlineShop

Tidak ada komentar:

Posting Komentar