Senin, 11 September 2017

Buku Penjelasan Lengkap Hadist Arbain

Judul : PENJELASAN LENGKAP HADITS ARBAIN
Harga : Rp80.000
Harga diskon : Rp70.000

Penerbit : Al-Wafi Publishing
Penulis : Abu Abdillah Said bin Ibrahim
Cover : Hard Cover



Resensi :
Kumpulan empat puluh dua hadits mengenai pokok-pokok ajaran Islam dan kaidah-kaidah hukum yang disusun oleh Imam An-Nawawi yang kemudian dikenal dengan Al-Arba’in An-Nawawiyah, bukan sesuatu yang asing di kalangan kaum muslimin. Semenjak pertama kali disusun, sekitar delapan abad yang lalu, kitab ini terus mendapat sambutan yang hangat dari zaman ke zaman, di seluruh penjuru dunia Islam. Di mana-mana kitab ini terus dicetak dan disebarkan, dihafalkan dan diajarkan.

Mengingat pentingnya kumpulan hadits ini, para ulama menaruh perhatian tersendiri dengan memberikan uraian dan penjelasan rinci (syarah), agar semakin banyak faedah yang bisa dipetik darinya. Tidak kurang dari 122 syarah yang telah ditulis oleh para ulama atas kitab al-arba’in ini. Sekali lagi ini menjadi bukti betapa luar biasa sambutan yang diberikan oleh para ulama terhadapnya.

Di antara sekian banyak jenis syarah atas kitab al-arba’in tersebut, ada yang berupa uraian panjang lebar, seperti yang di tulis oleh Imam Ibnu Rajab Al-Hambali dalam kitabnya, Jami’ Al-‘Ulum wa Al-Hikam, dan ada juga yang cukup sederhana; tidak begitu singkat sehingga kurang memuaskan, dan juga tidak begitu panjang lebar sehingga menjemukan. Namun, membaca satu jenis syarah saja terkadang masih terasa kurang memuaskan, dan bahkan masih menyimpan rasa penasaran terhadap jenis syarah yang lainnya.

Info & pemesanan:
📲 Wa : 085664356424
📩Sms : 085664356424
📱Bbm : 5f007250
📥 Inbox Fb : Pencari Berkah
🚩 Fp : Is_Muslim Online Shop
📷 Instagram : Is_MuslimOnlineShop

Tidak ada komentar:

Posting Komentar