Senin, 10 Juli 2017

AL-WALA' WAL-BARA'

Judul Buku : Al-Wala' wal-Bara'

Harga : Rp90.000,-

Penulis: Muhammad Said Al-Qahthani
Penerbit: Ummul Qura

Tebal: 480 Halaman
Berat: 0.9 Kg, Hard Cover
Ukuran: 17 cm x 24 cm
Judul Kitab Asli: Al-Wala wa Al-Bara’ fi Al-Islam


Resensi:

Segala puji hanya milik Allah Rabb semesta alam. Permasalahan Al-Wala’ wal Bara’ (loyal terhadap orang islam dan berlepas diri terhadap orang kafir) sangat penting bagi seorang muslim dan menjadi konsekuensi terhadap syahadat yang ia ikrarkan, bisa anda temukan detailnya dalam buku ini, berikut di antara isinya: *** Al-Wala’ dan Al-Bara’ adalah Konsekuensi Laa Ilaaha Illallaah

Dasar Al-Muwaalah (saling setia dan saling melindungi) adalah cinta dan pangkal Al-Mu’aadah (saling memusuhi) adalah benci. Dari keduanya lahir amalan-amalan hati dan anggota badan, yang kesemuanya itu merupakan hakikat Al-Muwaalah dan Al-Mu’aadah. Contohnya, seperti An-Nushrah (pertolongan), Al-Unsu (kelembutan), Al-Mu’aawanah (memberi pertolongan), jihad, hijrah dan sebagainya. Oleh sebab itu, Al-Wala’ dan Al-Bara’ termasuk konsekuensi laa ilaaha illallaah. Dalil yang menunjukkan hal ini sangat banyak, baik dari Al-Qur’an maupun As-Sunnah.

Adapun dalil dari Al-Qur’an antara lain: “Janganlah orang-orang beriman menjadikan orang-orang kafir sebagai pemimpin, melainkan orang-orang beriman. Barangsiapa berbuat demikian, niscaya dia tidak memperoleh apa pun dari Allah, kecuali karena (siasat) memelihara diri dari sesuatu yang kamu takuti dari mereka. Dan Allah memperingatkan kamu terhadap diri (siksa)-Nya. Dan hanya kepada Allah tempat kembali.” (Ali-Imran: 28)

Sedangkan dalili-dalil dari hadits dan atsar juga sangat banyak, di antaranya:
1. Imam Ahmad Rahimahullah meriwayatkan dari Jarir bin Abdullah Al-Bajali bahwa Rasulullah Shallallahu Alaihi wa Sallam membaiatnya atas: “Hendaklah kamu menasihati setiap Muslim dan berlepas diri dari orang kafir.”
***
.
📣Info & pemesanan:
📲 Wa : 085664356424
📩Sms : 085664356424
📱Bbm : 5f007250
📥 Inbox Fb : Pencari Berkah
🚩 Fp : Is_Muslim Online Shop
📷 Instagram : Is_MuslimOnlineShop

Tidak ada komentar:

Posting Komentar