Sabtu, 22 Juli 2017

Buku Ringkasan Shahih Bukhari

Judul : RINGKASAN SHAHIH BUKHARI

Harga : Rp175.000,-

Penerbit : INSAN KAMIL
Penulis : IMAM AZ-ZUBAIDI
Cover : Hard Cover
Tebal: 1036 halaman
Berat: 1400 gram.



Sinopsis Buku Ringkasan Shahih Muslim – Al Mundziri – Penerbit Insan Kamil

Hadits Muslim dikenal luas berderajat shahih. Kedudukannya sejajar dengan Hadits Bukhari. Sehingga kedua kitab ini menjadi hadits rujukan bagi umat Islam. Disamping itu, Imam Muslim mempunyai ciri khas tersendiri dalam menyusun kitab, serta memperkenalkan metode baru yang belum ada sebelumnya. Muslim lebih berhati-hati dalam menyusun kata-kata dan redaksinya, karena menyusunnya di negeri sendiri dengan berbagai sumber di masa kehidupan guru-gurunya.

Kitab asli Shahih Muslim memuat 7275 hadits disertai pengulangan. Adapun buku yang kini berada di hadapan Anda ini adalah versi ringkasannya. Kitab ini diringkas oleh Imam Al-Hammam Abu Muhammad Abdul ‘Adzhim bin Abdul Qawi Al-Mundziri, kemudian ditahqiq oleh Syaikh Ahmad Ali Sulaiman. Imam Al-Mundziri berhasil meringkasnya menjadi 2188 hadits dengan membuang hadits yang diulang. Kitab ringkasan karya Imam Al-Mundziri ini menurut banyak ulama adalah kitab ringkasan Shahih Muslim terbaik yang pernah ada, karena memiliki penyajian dan metodologi yang sangat baik.

Ringkasan Shahih Muslim yang ada di hadapan pembaca, merupakan salah satu kitab kumpulan hadits rujukan utama di dalam Islam setelah Al-Qur’an. Meski telah dikumpulkan dan disusun oleh Imam Muslim sejak ratusan tahun yang lalu, kitab yang fenomenal ini tak pernah lekang termakan zaman. Hal ini disebabkan, hampir semua hadits yang tercantum di dalamnya mencapai derajat shahih.

Dikarenakan hadir dalam versi ringkasan, kitab ini menjadi lebih mudah dipahami. Selain itu, ketika hendak mencari salah satu hadits kita tak perlu bersusah payah merujuknya. Akhirnya, dengan hadirnya buku ini semoga bisa melengkapi pemahaman ilmu hadits kita. Selamat mengarungi lautan ilmu.

📣Info & pemesanan:
📲 Wa : 085664356424
📩Sms : 085664356424
📱Bbm : 5f007250
📥 Inbox Fb : Pencari Berkah
🚩 Fp : Is_Muslim Online Shop
📷 Instagram : Is_MuslimOnlineShop

Tidak ada komentar:

Posting Komentar