Minggu, 13 Agustus 2017

Buku Muhammad Al-Fatih 1453

Judul : MUHAMMAD AL-FATIH 1453
Harga : Rp65.000
Harga diskon : Rp58.500,-

Penerbit : ALFATIH PRESS
Penulis : Felix Y. Siauw
Cover : Soft Cover


Resensi :
Bercerita tentang sebuah sejarah dunia yang dulunya terbagi menjadi dua kekuasaan. Imperium Romawi dan Khilafah Islam. Bagian Barat adalah kekuasaan Kristen sedangkan Bagian Timur menjadi kekuasaan Islam. Adalah Mehmed II, seorang keturunan Kesultanan Utsman yang berjuang untuk membebaskan Imperium Romawi menjadi kekuasaan Islam.

Rasulullah pernah bersabda yang diriwayatkan oleh HR. Ahmad yaitu : Berkata Abdullah bin Amru bin Ash : “bahwa ketika kami duduk disekeliling Rasulullah SAW untuk menulis, lalu Rasulullah SAW ditanya tentang kota manakah yang akan futuh terlebih dahulu, Konstatinopel atau Roma. Maka Rasulullah SAW menjawab, ‘Kota Herakilus terlebih dahulu’, yakni Konstatinopel”. Kostatinopel adalah Ibukota Kerajaan Byzantium, satu-satunya pewaris Imperium Romawi yang memiliki semua teknologi perang dan sistem militer bangsa Romawi yang sempat memimpin dunia. Sistem pertahanan yang dimilikipun sangan sempurna. Karena setidaknya 23 serangan sempat ditujukan, namun tetap jaya karena mempunyai tembok pertahanan berlapis yang kokoh mengelilingi kota. Konstatinopel terletak diposisi yang sangat strategis. Kota ini terletak disebelah barat Selat Bosphorus yang memisahkan Benua Eropa dan Asia. Disebelah utara kota ini terdapat Teluk Tanduk Emas, sebuah pelabuhan alami yang sempurna. Tak heran jika Konstatinopel menjadi kota pelabuhan yang paling sibuk didunia pada masa itu.

Peperangan dahsyat pun terjadi. Akhirnya kerajaan berumur 11abad itu jatuh ke tangan kaum muslimin. Peperangan besar tersebut menenwaskan 265.000 pasukan umat islam. Gereja-gereja yang berdiri di tanah konstatinopel pun pada akhirnya dirobohkan dan diganti didirikannya masjid. Konstatinopel dijadikan sebagai pusat pemerintahan kerajaan Utsmani serta berganti nama menjadi Istanbul.

Info & pemesanan:
📲 Wa : 085664356424
📩Sms : 085664356424
📱Bbm : 5f007250
📥 Inbox Fb : Pencari Berkah
🚩 Fp : Is_Muslim Online Shop
📷 Instagram : Is_MuslimOnlineShop

Tidak ada komentar:

Posting Komentar